PSC 119 Aceh Besar, Siap Tangani Gawat Darurat

Tim PSC (Public Safety Center) 119 Aceh Besar telah dilatih selama 3 hari oleh Trainer PSC Provinsi Aceh tentang Penanganan Kegawatdaruratan dan Reaksi Cepat di Dekranasdan, Gani sejak 6 - 8 April 2020. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Aceh Besar Anita SKM, M.Kes saat menutup secara resmi kegiatan tersebut (8/4).

" Tim PSC harus siap bekerja cepat dan menanggapi kondisi tanggap darurat di tengah masyarakat dan menjadi garda terdepan menangani kegawatdaruratan berbasis call center," harap Anita.

Ia juga berharap tim yang beranggotakan para dokter, perawat, operator call center dan driver tersebut harus menjadi tim work yang bersinergi, energik dan siap bekerja 24 jam. " Tim PSC 119 Aceh Besar harus bersinergi dan tangguh dengan mengedepankan sikap dan kepribadian yang baik dalam melayani konsidi gawat darurat," pintanya kepada tim PSC Aceh Besar.

Kabid Pelayanan kesehatan selaku Ketua Pelaksana Kegiatan, Neli Ulfiati MPH mengatakan bahwa pelatihan yang telah diterima oleh Tim PSC antara lain Bantuan Hidup Dasar, Pengelolaan call center, P3K, Bantuan Evakuasi, Simulasi Reaksi Cepat dan Penanganan Covid-19.

" Palatihan ini menjadi modal dasar untuk mengaktifkan PSC 119 Aceh Besar sambil menantikan fasilitas pendukung lainnya," ujar Neli.

Diakhir pelatihan tersebut, Tim ini langsung mengantongi SK (Surat Keputusan) Pemerintah Aceh Besar untuk dapat langsung bekerja menantikan panggilan gawat darurat melalui call center 08116712119.

Editor : Dinkes Aceh Besar

Related Posts