Profil Puskesmas Krueng Barona Jaya

GAMBARAN UMUM PUSKESMAS

 

2.1. Identitas Puskesmas

  1. Nama Puskesmas : Krueng Barona Jaya Kec. Krueng Barona Jaya
  2. Nomor Kode Puskesmas : P1108091101
  3. Alamat Puskesmas : Jl. Blang Bintang Lama Km. 6.5 Cot Irie
  4. No Telepon : -
  5. Nama Pimpinan PKM : dr. Nilawati
  6. Tahun Berdiri : 2004
  7. Tipe Puskesmas : Rawatan
  8. Visi Puskesmas : Penggerak pembangunan kesehatan menuju masyarakat sehat secara mandiri dan berkeadila
  9. Misi Puskesmas : Memberikan pelayanan kesehatan yang ramah, nyaman dan bermutu,mengembangkan upaya kesehatan berbasis masyarakat,Meningkatkan kesehatan individu, keluarga, masyarakat dan lingkungan
  10. Motto                      : Kita sehat masyarakat sehat
  11. Tujuan Puskesmas : Memberikan pelayanan kesehatan yang konfrehensif merata dan berkesinambungan kepada seluruh masyarakat diwilayah kerja Puskemas Krueng Barona Jaya.
    1. 3. Gambaran Geografis.

    Secara administrasi Puskesmas Krueng Barona Jaya Kecamatan Krueng Barona Jaya merupakan salah satu Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Besar yang berada dalam wilayah Provinsi Aceh dan merupakan pemekaran dari wilayah Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar Pada Bulan Maret Tahun 2005.

    Kecamatan  Krueng Barona Jaya Kedudukannya berada pada meridian bumi antara 5,2°-5,8° Lintang Utara dan 95,0°-9,5,8° Bujur Timur. Topografi wilayahnya dataran rendah. Oleh karena kedudukannya di jalur khatulistiwa, curah hujan di Kabupaten ini tergolong tinggi yaitu antara 11-304 mm pertahun dengan suhu udara berkisar 21-33°C.

    Luas wilayahnya mencakup 9,2 Km² yang dibagi atas 12 Desa, 44 dusun, dengan Jarak Tempuh ke Ibu kota Kabupaten ± 54 Km dan ke Ibukota Provinsi Aceh ± 6,5 Km.

    Adapun batas –batas wilayah kerja Puskesmas Krueng Barona Jaya Kabupaten Aceh Besar adalah sebagai berikut :

    Sebelah Utara berbatasan dengan wilayah kerja Puskesmas Darussalam; Sebelah Selatan berbatasan dengan wilayah kerja Puskesmas Ingin Jaya; Sebelah Timur berbatasan dengan wilayah kerja Puskesmas Kuta Baro; dan Sebelah Barat berbatasan dengan Kota Madya Banda Aceh.

Editor : PKM KBJ

Related Posts