Mawardi Ali: Pembelian Ambulans Laut Sudah Disahkan

Ir. H. Mawardi ALi menjawab terkait Pembelian Ambulan Laut Pulo Aceh
Ir. H. Mawardi ALi menjawab terkait Pembelian Ambulan Laut Pulo Aceh
Jantho - “Ambulans laut ini juga sudah diadakan untuk tahun ini, sudah kita sahkan bersama rekan-rekan DPRK,” kata Mawardi saat ditanyai Readers.ID pada acara Launcing Public Safety Center (PSC) 119 dan Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR), Selasa (16/3/2021).
Mawardi menuturkan, anggaran pengadaan ambulans laut itu memang merupakan anggaran untuk bidang kesehatan. Di mana,  pada tahun 2021 ini masalah kesehatan menjadi prioritas utama dari Pemerintah Aceh Besar.
“Anggarannya memang anggaran untuk kesehatan. Jadi, tahun ini isu kita yang pertama adalah penanganan kesehatan, salah satunya adalah untuk pengadaan berbagai fasilitas kesehatan,” ujarnya.
Untuk penempatannya, kata Mawardi, diusahakan akan di tempatkan di daerah-daerah yang lokasinya dekat dengan pulau, salah satunya di Pelabuhan Ulee Lheue.
“Ambulans nantinya dioperasikan oleh PSC, walaupun nanti stanbynya di Ulee Lheue atau daerah-daerah yang dekat dengan pulau. Baik Pulo Aceh maupun pulau-pulau yang lain,” tuturnya.
Diberitakan sebelumnya, untuk memperlancar proses penanganan kesehatan antar pulau, Pemkab Aceh Besar telah menganggarkan dana sekitar Rp 1 miliar untuk membeli ambulans laut bagi masyarakat Kecamatan Pulo Aceh.
Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar, Muhajir, mengatakan untuk pembelian kapal ambulans laut tersebut Pemkab Aceh Besar sudah mengganggarkan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) tahun 2021. Bahkan, akan segera untuk ditenderkan.
Muhajir menyebutkan, targetnya  paling telat Juli nanti ambulans laut sudah bisa bersandar di Pulo Aceh.
“Estimasi sekitar bulan 6 atau 7 sudah ada ambulans laut bila tidak ada halangan dalam tender dan pekerjaan. Anggarannya sekitar 1 miliar, untuk tahun ini rencana 1 kapal,” sebutnya.
Sumber : readers.id

Editor : Irvan Bakri TM

Related Posts