Kepala Dinas Kesehatan Aceh Besar Membuka Launching Vaksinasi COVID 19 di Puskesmas Indrapuri

Anita, SKM, M.Kes saat memberikan sambutan pada Launching Vaksin COVID 19 di PKM Indrapuri
Anita, SKM, M.Kes saat memberikan sambutan pada Launching Vaksin COVID 19 di PKM Indrapuri

Jantho – Anita, SKM, M.Kes  selaku Kepala Dinas Kesehatan Aceh Besar membuka kegiatan Launching Vaksinasi COVID 19 di Puskesmas Indrapuri (28/01/2021).

DSC_0045
Anita, SKM, M.Kes Selaku Kepala DInas Kesehatan sedang memberikan Arahan dan Membuka Kegiatan

Dalam kegiatan ini Evitasari, SKM, MKM selaku Kepala Puskesmas Indrapuri menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan vaksinasi yang di fokuskan pada tenaga Kesehatan di Puskesmas Indrapuri dengan rincian total 92 Tenaga Kesehatan yang terdiri 62 orang ASN, kontrak 14 orang dan tenaga Bakti sebanyak 17 orang.

Evitasari Juga menambahkan selama ini Puskesmas Indrapuri Bersama Muspika gencar menjalakan sosialisasi Covid 19 dan serta memastikan masyarakat menaati protocol Kesehatan.

Anita, SKM, M.Kes Selaku Kepala Dinas Kesehatan menjelaskan bahwa vaksin ini diprioritas kepada tenaga Kesehatan dengan dua kali pemberian vaksin tersebut yang nanti dapat menjadi imunitas kekebalan pada kita yang telah disuntik.

Dan sampai saat ini semua vasilitas Kesehatan di Aceh Besar telah melakukan Launching ini artinya vaksin dapat diberikan sesuai jadwal yang telah ditentukan disetiap fasilitas Kesehatan di aceh besar.

Penyuntikan vaksin covid 19 tidak serta merta dapat diberikan kepada tenaga Kesehatan mereka harus melewati screening dan standar yang telah di tentukan, yang perlu diketahui ada 13 point yang tidak dapat diberikan vaksin antara lain mereka yang pernah terkomfimasi positif memiliki penyakit penyerta maupun ibu hamil dan menyusui tambahnya.

DSC_0083
Foto Bersama Kadis Kesehatan, Muspika Kecamatan Indrapuri dan Team Tracer Puskesmas Indrapuri

Dalam kegiatan ini juga hadir Kasie Survelans Keumala Intan, SKM, SH, M.H.K, Serta Forum Kecamatan Seperti Camat Indrapuri, Kapolsek maupun Daramil Kecamatan Indrapuri.

Editor : Dinkes Aceh Besar

Related Posts