Bupati Mawardi: Aceh Besar Ini Seksi, Apa Saja Bisa Viral

Bupati Aceh Besar Ir. H. Mawardi Ali
Bupati Aceh Besar Ir. H. Mawardi Ali

Jantho - Bupati Aceh Besar, Ir. Mawardi Ali mengingatkan masyarakatnya untuk selektif menyerap bebagai informasi yang berkembang agar tidak terjebak dengan isu yang bisa merugikan semua pihak.

“Ingat, Aceh Besar ini terlalu seksi sehingga apa saja bisa diviralkan,” kata Mawardi dalam pidatonya ketika me-launching Public Safety Center (PSC) 119 dan Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) di Markas PMI Aceh Besar, kawasan Siron Gampong Bada, Ingin Jaya, Selasa, 16 Maret 2021.

Bupati Aceh Besar mengatakan, di tengah maraknya penggunaan media sosial, apa saja bisa diposting, baik teks, audio, dan visual berbasis multimedia. “Semua bisa diviralkan bahkan bisa dipolitisir,” ujar Mawardi.

Bupati mengimbau masyarakat selektif menerima atau menyebarkan berbagai informasi.

“Jangan ditelan mentah-mentah. Saya sendiri sudah merasakan dibilang bohong, munafik, penipu, dan lain-lain. Tapi saya senyum saja menyikapi itu semua,” ungkapnya.

Terkait keberadaan PSC 119, menurut Mawardi menjadi solusi bagi masyarakat untuk melaporkan berbagai persoalan yang dihadapi terutama menyangkut kondisi darurat kesehatan.

“Kalau ada warga yang membutuhkan pertolongan cepat, misalnya darurat melahirkan, langsung kontak PSC 119 agar dijemput. Jangan naikkan boat kemudian diviralkan di dunia maya, apalagi dipakai untuk selfi politik,” lanjut Mawardi sambil mencontohkan beberapa kasus yang viral akhir-akhir ini termasuk warga yang tinggal sekandang dengan sapi.

Kalau ada masalah, mari selesaikan bersama-sama, bukan dilempar ke medsos, apalagi sambil selfi politik. “Jangan begitu, karena bukan dengan cara itu kita menyelesaikan masalah,” demikian Bupati Aceh Besar. 

Sumber : theacehpost.com

Editor : Irvan Bakri TM

Related Posts